3 Hari Jelang Lebaran, Stasiun Senen Dipadati Pemudik

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 02 Jun 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 02 Jun 2019, 12:00 WIB

Fokus, Jakarta - Tiga hari lagi adalah Hari Raya Idul Fitri. Stasiun Senen, Jakarta Pusat, pun masih terus dipadati warga yang ingin pulang ke kampung halaman mereka untuk berlebaran.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (2/6/2019), kepadatan pemudik sudah terlihat mulai dari halaman stasiun, antrean cek tiket hingga ke peron naik kereta sejak pagi tadi.

Hari ini PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) memberangkatkan 26 kereta reguler dan 10 rangkaian kereta tambahan yang akan mengangkut 26 ribu lebih pemudik ke daerah Jawa Barat, Tengah, dan Timur.

Sementara itu, arus mudik penumpang bus di Terminal Pulogebang pagi ini mulai mengalami penurunan. Antrean pembelian tiket hanya terlihat untuk bus tujuan Jawa Tengah seperti Purwokerto, Tegal, Pekalongan, dan Wonosobo. Meski antrean mengular, namun jumlah penumpang arus mudik pada H-3 lebaran ini terbilang menurun dibanding hari kemarin.

Kemarin, jumlah penumpang berangkat mencapai lebih dari 9 ribu orang dan 287 bus. Sedang pagi ini baru sekitar 1.000 penumpang diberangkatkan dengan 30 bus.

Arus mudik di Terminal Pulogebang diperkirakan telah melalui masa puncak yang terjadi pada Jumat lalu atau H-5 lebaran.