Dituding Setting Server, KPU Laporkan 3 Akun Penyebar Video Diduga Hoaks

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 05 Apr 2019, 09:30 WIB
Diperbarui 05 Apr 2019, 11:22 WIB

Fokus, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaporkan tiga akun penyebar video yang menyebut adanya setingan server untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tertentu. Video yang sedang viral di media sosial tersebut turut disertakan sebagai barang bukti untuk menguatkan laporan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (5/4/2019), didampingi sejumlah komisioner, Ketua KPU Arief Budiman, secara resmi melaporkan tiga akun media sosial penyebar video yang menyudutkan KPU, Kamis malam, 4 April kemarin, menyusul adanya dugaan penyebaran video hoaks di media sosial.

Dalam video yang viral di media sosial tersebut, KPU dituding menyeting server untuk kemenangan salah satu pasangan calon presiden dan wapres sebesar 75 persen, dan juga disebutkan, server KPU berada di Singapura. Ketua KPU, Arief Budiman, membantah semua pernyataan dalam video tersebut.

Untuk menguatkan laporan, KPU turut menyertakan video berisi pernyataan seorang pria terkait setingan server KPU untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tertentu. (Galuh Garmabrata)