Banjir Akibat Tanggul Kali Jebol Robohkan Tembok Sekolah di Bandung

Banjir Akibat Tanggul Kali Jebol Robohkan Tembok Sekolah di Bandung

Para siswa Sekolah Dasar 106 Aji Tunggal, Kota Bandung, Jawa Barat, ini harus dievakuasi oleh petugas dan relawan setelah sekolah mereka diterjang banjir bandang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (2/4/2019), para siswa terpaksa dievakuasi karena kondisi sekolah membahayakan keselamatan para siswa dan guru. Banjir bandang ini sempat membuat panik siswa dan guru yang sedang belajar di dalam kelas. Para siswa bisa menyelamatkan diri dengan cara naik ke atas bangku.

Banjir terjadi setelah tanggul Kali Cicalobang yang tidak mampu menahan derasnya aliran air jebol dan merobohkan sebagian tembok sekolah.

"Posisi sedang mengajar tiba-tiba air langsung masuk, anak-anak semuanya naik ke atas meja, buku-buku juga habis semua," kata guru SD 016 Aji Tunggal Tina.

Selain merendam SD 106 Aji Tunggal, banjir juga sempat merendam SD 224 Cijambe serta merendam sejumlah pemukiman warga.

"Jadi, kali ini langsung jebol masuk ke jalan, untuk mengatasinya warga harus menutup supaya air tidak ke jalan," jelas Camat Ujung Berung M. Taufik.

Tim SAR dan Tim Rescue Damkar Kota Bandung diterjunkan untuk menyisir lokasi banjir mengantisipasi ada korban yang terjebak.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 02 April 2019, 08:41 WIB

Video Terkait

Spotlights