Megawati: Jangan Golput, Golput Itu Pengecut, Tidak Punya Pendirian

Oleh Maria Flora pada 01 Apr 2019, 09:19 WIB
Diperbarui 01 Apr 2019, 09:19 WIB

Liputan6.com, Sukoharjo - Dalam rapat umum PDI Perjuangan se-Soloraya di GOR Pandawa, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Megawati Soekarnoputri menyerukan kepada kader partainya untuk menggunakan hak pilih.

Menurut Mega, sebagai warga negara, seharusnya menunjukkan kebanggaanya dengan menggunakan hak pilihnya dalam pemilu. Saat ada warga atau simpatisan yang memutuskan untuk golput pada pilpres mendatang, Mega mengatakan sebagai sosok pengecut.

"Jangan golput, golput itu pengecut, tidak punya pendirian, tidak punya harga diri. Tidak usah jadi warga negara Republik Indonesia," kata Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (1/4/2019). 

Presiden Republik Indonesia yang ke-lima ini juga menyebutkan warga yang memutuskan golput dinilai tidak pantas menjadi warga Indonesia.

Usai menghadari rapat umum, Megawati memberikan secara langsung pembekalan bagi para kepala daerah, legislator, dan struktur partai PDI Perjuangan se-Jawa Tengah di ballroom salah satu hotel di Solo.

Pelaksanaan pembekalan para kader PDI Perjuangan Jawa Tengah ini berlangsung secara tertutup yang dihadiri Ganjar Pranowo yang juga menjabat Gubernur Jawa Tengah, Puan Maharani Ketua Bidang Politik dan hubungan antar lembaga, serta sejumlah kepala daerah dan kader partai.

Pembekalan ini merupakan konsilidasi dari para kader partai mulai dari kepala daerah, anggota legislatif, serta struktur partai PDI Perjuangan se-Jawa Tengah jelang pemilu 17 April mendatang dan merupakan memompa semangat para kader. (Rio Audhitama Sihombing) 

Live Streaming

Powered by