Korban Kebakaran Kolong Tol Pluit Mengais Sisa Harta Benda yang Selamat

Korban Kebakaran Kolong Tol Pluit Mengais Sisa Harta Benda yang Selamat

Pascaterjadinya kebakaran yang menghanguskan ratusan bangunan semi permanen di kolong Tol Pluit Arah Bandara di Penjagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, warga mulai mencari barang yang bisa diselamatkan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (31/3/2019), korban kebakaran hingga saat ini masih berada di lokasi pengungsian. Mereka masih mengais sisa harta benda yang masih bisa diselamatkan.

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun ikut membantu orangtuanya mencari barang yang masih bisa digunakan. Warga mengaku bingung akan tinggal di mana, lantaran harta benda mereka sudah ludes terbakar. Untuk sementara waktu, tenda pengungsian disediakan untuk para korban kebakaran.

Sebelumnya, kebakaran terjadi pada ratusan lapak pedagang yang berada di kolong Tol Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu pagi, 30 Maret kemarin. Api dengan cepat menghanguskan ratusan bangunan.

Api bisa dipadamkan setengah jam kemudian setelah petugas menerjunkan 15 mobil pemadam. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian warga ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Galuh Garmabrata pada 31 March 2019, 13:51 WIB

Video Terkait

Spotlights