Tak Terima Ditegur Merokok dalam Rumah, Anak di Sidoarjo Bunuh Ayah Pakai Barbel

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 22 Mar 2019, 09:24 WIB

Fokus, Sidoarjo - Lantaran tidak terima ditegur merokok di dalam rumah, seorang anak di Sidoarjo, Jawa Timur, tega menghabisi nyawa sang ayah dengan alat barbel. Pelaku diduga sedang kambuh gangguan kejiwaannya karena pernah menjadi pasien di Rumah Sakit Jiwa Menur, Surabaya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (22/3/2019), warga Dusun Bungurasih, Desa Medaeng, Waru, Sidoarjo, Rabu malam, 20 Maret lalu, digegerkan dengan peristiwa pembunuhan seorang pria yang dilakukan oleh  anak kandungnya sendiri. Pelaku bernama Irawan (29), yang tega membunuh sang ayah, Heru Mustofa (70).

Peristiwa diketahui oleh para tetangga setelah pelaku berteriak kepada tetangga, bahwa dirinya telah membunuh sang ayah. Korban meninggal setelah dipukul dengan barbel. Diduga, gangguan mental yang dialaminya kambuh saat pelaku membunuh korban.

Usai kejadian, pelaku langsung diamankan warga dan bawa ke Polsek Waru untuk dimintai keterangan. Polisi masih terus mendalami dan melakukan tes kejiawaan terhadap pelaku. (Galuh Garmabrata)