Kakak WNI Korban Penembakan Akan Sambangi Selandia Baru

Oleh Mevi Linawati pada 18 Mar 2019, 09:04 WIB

Liputan6SCTV, Padang - Atas bantuan berbagai pihak, empat kakak Zulfirman, WNI yang menjadi korban penembakan di masjid di Christchurch, akan berangkat ke Selandia Baru. Zulfirman telah selesai menjalani operasi tahap kedua dan saat sekarang dalam masa pemulihan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (18/3/2019), simpati dan dukungan kepada keluarga Zulfirman yang menjadi korban penembakan di Christchurch, Selandia Baru, di Jalan Tanjung Indah, Padang, Sumatra Barat, terus mengalir.

Salah satunya ialah Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit, yang datang memberikan dukungan pada orangtua Zulfirman, Nasrul dan Yani. Wagub Nasrul juga menyampaikan akan memberikan bantuan untuk keberangkatan empat orang kakak Zulfirman ke Selandia Baru.

Solidaritas pada korban penembakan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, juga ditunjukkan masyarakat dan mahasiswa di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Mereka menggelar doa bersama dan salat gaib. Mereka juga mengutuk penembakan jemaah yang akan melaksanakan Salat Jumat hingga menewaskan 50 orang. (Galuh Garmabrata)