Jenguk Paman Korban Banjir, Balita di Lampung Meninggal Dunia Terseret Air

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 25 Feb 2019, 09:54 WIB
Diperbarui 25 Feb 2019, 10:12 WIB

Fokus, Tulang Bawang - Seorang balita perempuan berusia 3 tahun tewas terseret arus banjir. Ironisnya, korban berada di lokasi banjir bersama orangtuanya karena sedang bertujuan menengok pamannya yang menjadi korban banjir.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (25/2/2019), sebuah video menayangkan detik-detik saat balita perempuan bernama Nazira Tapana (3), ditemukan tenggelam saat banjir melanda wilayah Kampung Bugis, Tulang Bawang, Lampung, Minggu, 24 Februari siang kemarin, jenazah korban ditemukan sekitar 100 meter setelah terseret arus banjir dari tempat ia tenggalam.

Putri bungsu dari lima bersaudara pasangan Edi Syahrudi dan Erma, warga Menggala Selatan, Tulang Bawang, tersebut, berada di lokasi banjir karena sedang menengok pamannya yang menjadi korban banjir. Nahas, korban terlepas dari pantuan orangtuanya dan terjatuh ke lokasi banjir.

Menurut ayah korban, sebelum ditemukan tenggelam, korban sudah berpesan agar hari ulang tahunnya dirayakan bersama warga secara beramai-ramai. Meninggalnya korban di lokasi banjir sudah dilaporkan ke polisi. Dari Hasil penyelidikan, kematian korban murni karena kecelakaan akibat tercebur ke banjir.

Banjir yang melanda Tulang Bawang, Lampung, telah terjadi selama tiga hari. Banjir merendam ratusan rumah warga yang berada di sepanjang bantaran Sungai Way Tulang Bawang akibat meluapnya air di aliran sungai tersebut. (Galuh Garmabrata)