BPBD Sebut 700 Rumah Warga Dayeuhkolot Terendam Banjir

BPBD Sebut 700 Rumah Warga Dayeuhkolot Terendam Banjir

Hujan deras mengakibatkan banjir merendam permukiman dan jalan di sejumlah daerah. Di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ratusan rumah kembali terendam banjir akibat meluapnya Sungai Citarum. Salah satunya di kawasan Dayeuhkolot.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (17/2/2019), genangan air sedalam 1-2 meter mengakibatkan akitivitas warga terganggu. Sejumlah warga bahkan terpaksa menggunakan perahu.

Berdasarkan data BPBD, jumlah rumah warga yang terendam banjir mencapai 700 rumah. Warga kini hanya bisa berharap pemerintah segera turun tangan untuk mencegah banjir kembali terjadi.

Di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, banjir juga merendam permukiman warga. Minggu, 17 Februari pagi tadi, ketinggian air masih bervariasi antara 40 hingga 50 sentimeter.

Sebelumnya, banjir yang merendam rumah warga mencapai ketinggian hingga lebih dari 1 meter. Warga berharap adanya bantuan dari pemerintah, terlebih saat ini sejumlah warga terutama anak-anak telah terjangkit penyakit.

Sementara itu, di Pali, Sumatera Selatan, banjir merendam sejumlah ruas jalan, rumah, dan ratusan hektare kebun karet. Banjir tersebut terjadi akibat meluapnya Sungai Lematang akibat curah hujan yang tinggi. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 17 February 2019, 14:15 WIB

Video Terkait

Spotlights