Sandiaga Uno Janji Perbaiki Ekosistem Usaha Batik

Sandiaga Uno Janji Perbaiki Ekosistem Usaha Batik

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengunjungi para pengusaha batik di Pekalongan, Jawa Tengah. Sandi menjanjikan memperbaiki ekosistem batik, mulai dari hulu hingga hilir agar pemasaran batik Pekalongan semakin mendunia.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (13/2/2019), kedatangan Sandiaga Uni disambut antusias ribuan kader simpatisan dan warga.

Di depan para pengusaha batik, Sandiaga Uno menyatakan saat ini pasar batik dalam negeri mengalami kelesuan akibat banyaknya batik dari luar negeri yang membanjiri pasar nasional. Sandi pun berjanji membatasi pasar impor dan melakukan perbaikan ekosistem produksi batik agar semakin menarik.

Sementara itu di Klaten, Jawa Tengah, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menggelar pawai kereta kuda atau delman hias. Pawai dilaksanakan mulai dari posko pemenangan menuju Pasar Wedi.

Acara ini menghadirkan Sekretaris BPN Hanafi Rais, yang merupakan putra Ketua Dewan Kehormatan PAN Amin Rais. Hanafi Rais menyapa para pedagang dan pelaku UMKM sambil memohon doa restu untuk kemenangan Prabowo-Sandi. (Karlina Sintia Dewi)

Ringkasan

Oleh Rita Ayuningtyas pada 13 February 2019, 07:48 WIB

Video Terkait

Spotlights