Alasan Siswa SMP di Gresik Tantang Guru Berkelahi

Oleh Nila Chrisna Yulika pada 11 Feb 2019, 07:44 WIB

Fokus, Gresik - Dihadapan teman-teman sekelasnya, AA siswa kelas 9 sebuah SMP swasta di Wringin Anom, Gresik, Jawa Timur, menantang sang guru berkelahi. Tak hanya itu, siswa berusia 15 tahun itu juga terlihat beberapa kali menarik kerah baju sang guru yang tampak tenang serta tak berusaha membalas.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, (11/2/2019), video rekaman aksi tak terpuji murid terhadap gurunya ini seketika viral di media sosial. Nur Khalim sang guru mengaku sengaja diam dan tidak beraksi saat pelaku berulah karena tak ingin menimbulkan persoalan baru.

Dia pun mengaku sudah menerima permintaan maaf dari orangtua pelaku. Sedangkan pelaku sendiri mengaku menyesali diri karena terprovokasi oleh teman-temannya pada saat kejadian.

guru korban Nur Khalim. Sementara petugas Polsek Wringin Anom pun turun tangan dengan memanggil pelaku bersama orangtuanya.

Polisi juga menghadirkan guru yang menjadi korban persekusi ini, termasuk sejumlah pihak terkait seperti lembaga perlindungan anak, pengurus PGRI, dan Diknas Kabupaten Gresik. (Rio Audhitama Sihombing) 

Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Tutup Video