Hari Pers Nasional, 3 Jurnalis Liputan 6 SCTV Raih Penghargaan Adinegoro

Hari Pers Nasional, 3 Jurnalis Liputan 6 SCTV Raih Penghargaan Adinegoro

Pada Hari Pers Nasional, awak redaksi Liputan 6 SCTV juga turut berbangga. Tiga jurnalis Liputan 6 meraih penghargaan bergengsi Adinegoro, lewat karya jurnalistik berjudul 'Suara dari Rimba'.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (9/2/2019), paket berita 'Suara dari Rimba' mendapat ganjaran pada puncak Hari Pers Nasional yang digelar di Grand City Surabaya Jawa Timur dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

'Suara dari Rimba' bercerita seputar Pemilu yang tak banyak dirasakan oleh orang rimba atau suku anak dalam yang tersebar di Hutan Taman Nasional Bukit 12, Jambi.

Namun berkat radio benor FM, yang dikhususkan menjangkau mereka, sebagian dari orang rimba bisa belajar tentang hak-hak politik, termasuk hak pilih dalam Pemilu.

Berdiri mewakili dua rekan Liputan 6, Frets Ferdinan dan Iwan Kurniawan, Produser Anton Bahtiar Rifa'i menerima penghargaan Adinegoro di atas panggung.

"Ini penghargaan apresiasi terhadap karya jurnalistik Liputan6 SCTV. Karya kami merupakan advokasi, pembelaan untuk orang-orang yang tidak memunyai akses informasi tentang pemilu," ujar Anton Bahtiar Rifa'i. (Karlina Sintia Dewi)

Ringkasan

Oleh Muhammad Ali pada 09 February 2019, 15:31 WIB

Video Terkait

Spotlights