Jakarta Hujan, Kelapa Gading dan Cakung Cilincing Terendam Banjir

Oleh Maria Flora pada 30 Jan 2019, 11:57 WIB

Fokus, Jakarta - Genangan air setinggi sekitar lebih dari 20 sentimeter meredam Jalan Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Akibatnya para pengguna jalan harus melambatkan laju kendaraaan mereka.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (30/1/2019), banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah Jakarta mulai Selasa malam dan tersumbatnya sistem drainase yang ada di sekitar jalan.

Genangan air juga menyebabkan kemacetan parah di ruas Jalan Cakung Cilincing, Jakarta Utara. Pengendara yang datang dari arah Cakung, Jakarta Timur menuju Cilincing, terjebak kemacetan selama 2 jam untuk menuju tempat kerja.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hujan dengan intensitas tinggi masih akan mengguyur Jakarta dan sejumlah wilayah Indonesia lainnya hingga Maret mendatang.

Sementara, puncak musim penghujan diprediksi akan terjadi pada Februari yang disebabkan adanya fenomena siklon tropis relay. Untuk itu, masyarakat diminta waspada akan dampak hujan deras yang masih akan terjadi. (Muhammad Gustirha Yunas)