Viral, Durian Seharga 14 Juta Per Buah di Tasikmalaya

Oleh Maria Flora pada 27 Jan 2019, 19:28 WIB
Diperbarui 27 Jan 2019, 20:49 WIB

Liputan6.com, Tasikmalaya - Warga Tasikmalaya, Jawa Barat, heboh dengan viralnya foto durian bernilai Rp14 juta di media sosial. Durian bernama J-Queen tersebut ternyata memang benar dijual di sebuah toko. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV,  Minggu (27/1/2019), kemunculan durian berharga fantastis sontak mengundang warga untuk datang dan membuktikan keberadaannya.  

“Saya kira isinya ada apanya ya. Akan tetapi pas saya tanya ternyata ya durian biasa. Mungkin karena rasanya enak ya jadi mahal,” ujar Dedeh, pengunjung toko. 

Ternyata durian super mahal tersebut durian lokal asal Banyumas, Jawa Tengah. Durian J-Queen mahal karena hanya ada satu pohon yang berbuah sekali dalam tiga tahun. Buahnya berwarna kuning keemasan dengan rasa manis dan ketebalan sempurna.  

“Dia (J-Queen) hanya berbuah tiga tahun sekali dan itu nggak banyak. Kalau mau perbanyak pohon durian, misal distek, tidak bisa. Pasti steknya mati,” ujar pemilik durian J-Queen, Sudarno.  

Lantas adakah pembelinya? Ternyata ada. Dari empat durian, sudah dua yang laku terjual. Sayangnya sang pembeli tidak mau identitasnya diketahui, alias rahasia. (Karlina Sintia Dewi)