Aris Idol Sudah 3 Kali Konsumsi Narkoba

Oleh Maria Flora pada 17 Jan 2019, 08:11 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Januarisman Runtuwene atau Aris Idol, mantan juara kompetisi ajang pencarian bakat 2008 ditangkap polisi saat sedang berpesta sabu.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (17/1/2019), dalam gelar perkara di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu siang, Tim Satnarkoba mengamankan lima orang saat sedang berpesta narkoba di sebuah kamar apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Saat digrebek polisi, Aris tengah berpesta narkoba bersama empat orang lainnya, dua di antaranya wanita. Dalam penggeledahan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya sabu, alat hisap, dan minuman keras.

Dari hasil tes medis, Aris terbukti sudah tiga kali mengonsumsi barang haram tersebut.

"Pada saat kita tangkap beliau sedang duduk dan kooperatif," jelas Kasat Narkoba Polres Tanjung Priok Iptu Edy Suprayitno.

Sementara itu, Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya juga mengamankan empat bandar sabu. Salah satu tersangka HS disebut-sebut sebagai mantan kekasih penyanyi Syahrini.

Dari penangkapan ini, polisi mengamankan sabu seberat lebih dari 2 kilogram sabu, enam unit telepon genggam, dan dua mobil operasional.

Keempatnya merupakan anggota jaringan pengedar sabu yang memasok wilayah Jakarta. Dalam jaringan tersebut HS bertugas sebagai perantara tersangka lainnya dengan bandar sabu yang lebih besar.

Keempat tersangka akan dijerat dengan Undang-undang Narkotika dengan ancaman kurungan maksimal seumur hidup atau hukuman mati. (Muhammad Gustirha Yunas)

Santri yang Dianiaya Rekan Sendiri Akhirnya Meninggal

Tutup Video