Satu Bocah Korban Limbah B3 di Bekasi Dirawat di Rumah Sakit

Satu Bocah Korban Limbah B3 di Bekasi Dirawat di Rumah Sakit

Satu lagi, bocah yang menjadi korban terpapar limbah di kawasan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, dibawa ke RSUD Koja, Jakarta Utara. Rabu pagi, 16 Januari 2019, ketiga korban masih terus mendapat tindakan medis untuk menyembuhkan luka bakar.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (16/1/2019), sejumlah tindakan medis dilakukan untuk menyembuhkan luka bakar pada ketiga kaki bocah tersebut. Menurut orangtua salah seorang korban, ketiga anak tersebut diduga terpapar limbah saat sedang bermain di sebuah lahan kosong di kawasan Segara Makmur, Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Untuk mengetahui penyebab luka bakar yang diderita tiga bocah yang bermain di lahan kosong itu, aparat kepolisian, Dinas Kementerian Lingkungan Hidup dan Dinas Kehutanan Kabupaten Bekasi, melakukan observasi di tempat kejadian perkara.

Hasil sementara, diduga lokasi tersebut menjadi tempat pembuangan dampah dan limbah ilegal. Petugas juga menemukan sejumlah gelembung-gelembung air yang dibawahnya terdapat pipa gas yang membentang di areal tersebut. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 16 January 2019, 12:52 WIB

Video Terkait

Spotlights