Diduga Terkena Limbah Berbahaya, 2 Bocah di Bekasi Akan Jalani Operasi

Oleh Maria Flora pada 15 Jan 2019, 16:46 WIB

Liputan6SCTV, Bekasi - Ketiga bocah yang mengalami luka bakar akibat bermain di tempat pembuangan sampah di Kampung Kramat Blencong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kini menjalani perawatan.

Korban Mahdenda dan Raga akan menjalani operasi kecil di RSUD Koja, Jakarta Utara. Sementara, Ramadhan akan menjalani perawatan di rumah karena takut dirawat di rumah sakit.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (15/1/2019), Mahdenda dan Raga dibawa ke rumah sakit, pada Senin sore, 14 Januari kemarin. Keduanya mengalami luka bakar serius di sekitar tangan dan kaki.

Kedua bocah berusia 8 tahun itu akan menjalani tindakan medis operasi kecil untuk membersihkan luka bakar yang di deritanya.

Saat kejadian, tiga bocah tengah bermain di tempat pembuangan sampah untuk mencari mainan. Namun, saat bermain, kaki ke tiga bocah menginjak tanah berlumpur dan ambles. Usai kejadian, ketiga bocah mengeluh kakinya terasa terbakar. Hingga akhirnya kaki dibersihkan dengan air dan mulai muncul luka bakar.

Petugas terkait telah mengambil sampel air dan tanah dari lokasi kejadian untuk memastikan kandungan tanah yang diduga mengandung zat limbah berbahaya atau B3. (Galuh Garmabrata)