45 Artis dan 100 Model Masuk Pusaran Prostitusi Online

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 08 Jan 2019, 08:27 WIB
Diperbarui 08 Jan 2019, 10:20 WIB

Fokus, Surabaya - Usai terungkapknya prostitusi online yang melibatkan artis VA dan model AS, Tim Penyidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur menemukan fakta baru.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (8/1/2019), dari hasil pemeriksaan muncikari ES, ada 45 artis yang terlibat. Sedangkan menurut muncikari TN, terdaftar 100 model yang juga terlibat dalam bisnis prostitusi online ini.

Tarifnya Rp 25 hingga Rp 100 juta, tergantung tingkat kepopuleran artis dan model.

"Berdasarkan pengembangan, ada 45 artis yang terlibat langsung di bawah kendali 2 muncikari ini," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Sejauh ini, polisi sudah memiliki daftar 45 artis dan 100 model yang terlibat dalam jaringan prostitusi online ini. Mereka rencananya akan dimintai keterangan Tim Penyidik Polda Jatim.

Selain telah menetapkan muncikari ES dan TN sebagai tersangka, Tim Penyidik Polda Jatim juga menyita akun milik tersangka serta bukti transfer sebagai barang bukti.

VA dan AS telah dilepaskan setelah menjalani pemeriksaan selama 24 jam. Begitu juga seorang pengusaha tambang asal Lumajang bernama Rian yang ditangkap polisi saat penggrebekan. (Rio Audhitama Sihombing)