Uji Nyali Beri Makan Harimau di Taman Margasatwa Serulingmas Banjarnegara

Uji Nyali Beri Makan Harimau di Taman Margasatwa Serulingmas Banjarnegara

Bosan dengan tempat wisata mainstream? Mau berwisata sambil uji nyali? Taman Margasatwa Serulingmas di Banjarnegara, Jawa Tengah, ternyata bisa uji nyali bersama harimau dengan memberi makan harimau secara langsung.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (6/1/2019), setiap akhir pekan pengelola Taman Margasatwa Serulingmas mengizinkan wisatawan untuk masuk ke kandang harimau secara bergiliran.

Wisatawan bisa berinteraksi langsung dengan harimau dan memberinya makan. Meski sedikit takut, para wisatawan mengaku senang bisa merasakan sensasi berdekatan dengan harimau. "Saya senang tapi tegang. Ini suatu pengalaman baru buat saya," ujar sofyan.

Area yang dimasuki wisatawan adalah tempat yang biasa digunakan para pawang untuk memberi makan harimau. Selama di dalam kandang, ada sang pawang yang siap sedia mendampingi para wisatawan untuk menjamin keamanan dan keselamatan.

"Kalau banyak yang antusias maka rencananya setiap hari akan ada feeding time," kata pengelola, Lulut Yekti Adi.

Dengan adanya wahana baru, diharapkan semakin banyak wisatawan yang datang ke Taman Margasatwa Serulingmas. (Karlina Sintia Dewi)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 06 January 2019, 16:14 WIB

Video Terkait

Spotlights