Wali Kota Serang Minta Petugas Terus Cari 2 Korban Longsor di TPSA Cilowong

Wali Kota Serang Minta Petugas Terus Cari 2 Korban Longsor di TPSA Cilowong

Proses evakuasi terhadap dua korban yang tertimbun longsor di tempat pembuangan sampah akhir (TPSA) Cilowong di Kota Serang, Banten, hingga hari Rabu, 2 Januari 2019 kemarin masih terus berlangsun. Warga berharap, kedua korban dapat segera ditemukan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (3/1/2019), Wali Kota Serang, Syafrudin, yang mendatangi lokasi longsor meminta Basarnas dan BPBD terus melakukan pencarian kedua warga yang tertimbun. Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir di wilayah Banten, mengakibatkan area TPSA longsor hingga 30 meter dan menimbun dua warga yang tengah berada di sekitar lokasi kejadian.

Tim Basarnas Banten yang melakukan upaya pencarian terkendala alat berat, sehingga proses pencarian dilakukan dengan peralatan yang ada sambil menunggu kiriman alat berat dari Pemerintah Kota Serang.

Tim Basarnas pun harus selalu waspada, lantaran kondisi tumpukan sampah yang sudah menggunung lebih dari 20 tahun sejak TPSA tersebut beroperasi, sangat labil. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 03 January 2019, 10:12 WIB

Video Terkait

Spotlights