5 Mantan Pemain Timnas AFF 2010 Diperiksa Tim Satgas Antimafia Bola

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 30 Des 2018, 08:30 WIB
Diperbarui 30 Des 2018, 08:58 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pengaturan hasil pertandingan sepak bola tidak hanya terjadi di Liga Indonesia tapi diduga juga di Piala AFF tahun 2010 lalu. Tim Satgas Antimafia Bola memeriksa sejumlah mantan pemain Tim Nasional Indonesia di gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Sabtu siang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (30/12/2018), usai diperiksa sekitar 5 jam, sejumlah mantan pemain Timnas keluar dari ruang pemeriksaan. Firman Utina, Ponaryo Astaman, Maman Abdurahman, Hamka Hamzah, dan mantan kiper timnas Markus Horison diperiksa sebagai anggota skuat Garuda di Piala AFF 2010 lalu.

Para mantan pemain timnas membantah isu yang beredar yang dinilai tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Namun, mereka mengajak sesama pemain bola untuk ikut memberikan informasi kepada Tim Satgas Antimafia Bola terkait skandal pengaturan skor di Liga Indonesia.

"Isu yang beredar itu tidak benar, teman-teman juga mendukung langkah satgas untuk membongkar mafia bola di Indonesia, karena kita ketahui sudah ada beberapa tindakan yang cukup mengejutkan belakangan ini," ucap mantan pemain Timnas Indonesia Ponaryo Astaman. (Muhammad Gustirha Yunas)