TNI AL Distribusikan Bantuan Korban Tsunami di Pulau Sebuku Lampung

TNI AL Distribusikan Bantuan Korban Tsunami di Pulau Sebuku Lampung

Upaya untuk mengevakuasi korban tsunami terus dilakukan. Namun di Pulau Sebuku masih ada 80 orang yang belum mau dievakuasi bersama pengungsi lainnya di Lampung Selatan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (29/12/2018), KRI Torani 860 dioperasikan untuk misi mendistribusikan bantuan sembako dan kebutuhan para warga korban tsunami yang masih bertahan di Pulau Sebuku di perairan Selat Sunda, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

Mereka memilih bertahan di pulau tempat tinggalnya dengan beragam alasan, di antaranya masih menjaga harta bendanya yang tersisa.

"Saat ini mengangkut bantuan dari Pemkab Lampung Selatan dan TNI untuk mendukung warga yang masih ada di Pulau Sebuku," kata Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) A. Agung P.S.

Sepanjang tiga hari terakhir sudah ribuan warga dari dua pulau, yakni Pulau Sebesi dan Pulau Sebeku yang jaraknya paling dekat dengan Gunung Anak Krakatau sudah berhasil dievakuasi ke luar pulau. Mereka ditampung di lokasi pengugsian di lapangan tenis indoor Kalianda, Lampung Selatan. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Muhammad Ali pada 29 December 2018, 07:49 WIB

Video Terkait

Spotlights