Jokowi Tinjau Pembangunan 2 Bendungan di Bogor

Jokowi Tinjau Pembangunan 2 Bendungan di Bogor

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau perkembangan pembangunan dua bendungan di wilayah Bogor, Jawa Barat, Rabu siang, yang merupakan hulu dari wilayah Ibu Kota.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (27/12/2018), didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Jokowi meninjau Bendungan Sukamahi dan Bendungan Ciawi, yang belasan tahun lalu pembangunannya baru sekitar 15 persen, sebelum akhirnya terhenti.

Mengingat pentingnya peran bendungan ini dalam mengurangi debit aliran air dari Bogor ke Jakarta, Presiden Jokowi kemudian memutuskan untuk melanjutkan lagi pembangunannya.

"Untuk perkembangan di Sukamahi sudah 15 persen, di Ciawi 9 persen, pembebasan lahan sudah 50 persen, Insyaallah di Januari sisanya bisa diselesaikan" ujar Presiden RI Joko Widodo.

Dengan telah beroperasinya kedua bendungan ini nanti, Jokowi yakin, ancaman banjir di Jakarta akibat kiriman air dari wilayah Bogor akan berkurang. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Rita Ayuningtyas pada 27 December 2018, 07:42 WIB

Video Terkait

Spotlights