Korban Tsunami Anyer yang Dirujuk ke RSCM Pertanyakan Biaya Pengobatan

Oleh Muhammad Ali pada 26 Des 2018, 08:13 WIB

Fokus, Banten - Empat korban tsunami yang sebelumnya dirawat di RSUD Pandeglang Banten dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo Jakarta Pusat. Yusi Leonita salah satu korban mendatangi RSCM untuk melanjutkan pengobatan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (26/12/2018), setelah diperiksa, Yusi mengalami retak tulang di lengan dan panggul. Namun, suami Yusi mengaku terkejut karena untuk biaya pemeriksaan awal saja pihak rumah sakit memintai uang sebesar Rp 2,5 juta.

Padahal, sebelumnya dia mendengar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menanggung biaya pengobatan pasien korban tsunami Selat Sunda di Jakarta.

Sementara itu, tiga jenazah korban tsunami Selat Sunda diambil pihak keluarga dari kamar jenazah RSUD Tarakan Jakarta Pusat. Ketiga jenazah atas nama Agustina, Ibnu, dan Siti Hamzah.

Ketiganya selanjutnya dibawa pulang ke rumah duka di Tangerang untuk dimakamkan.

Ibnu dan Siti Hamzah merupakan karyawan Koperasi RSUD Tarakan, sedang Agustina adalah isteri korban Ibnu. Tercatat sepuluh karyawan koperasi RSUD Tarakan meninggal dunia dalam bencana tsunami tersebut. (Rio Audhitama Sihombing)