Bagi Kado Natal, Puluhan Santa Claus Terjung Payung dari Langit Jayapura

Bagi Kado Natal, Puluhan Santa Claus Terjung Payung dari Langit Jayapura

Ratusan anak Papua mendapat kado spesial dari 50 Santa Claus yang seolah turun dari langit di Jayapura mengunakan parasut setelah terjun dari pesawat helikopter.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (23/12/2018), langit kawasan Dok II Jayapura berbeda dengan hari biasanya sabtu siang kemarin. Dari atas langir, turun 50 orang Santa Claus.

Warga pun sudah memadati kawasan ini sejak pagi. Mereka antusias menunggu 50 Santa Claus turun turun dari langit.

Sebanyak 50 Santa Claus ini sengaja didatangkan oleh Binmas Noken Polri untuk melakukan aksi free fall memakai baju santa. Setelah mendarat mereka membagikan kado bagi 100 lebih anak dari pegunungan tengah Papua dalam rangka hari natal dan tahun baru.

Anak-anak dan warga pun merasa terehibur dan senang mendapat kado spesial natal dari aparat kepolisian dan TNI ini.

Para santa merupakan tim gabungan dari Polri dan TNI yang diturunkan langsung oleh pesawat CN25 milik Polri di langit Jayapura.

"Kita mendatangkan 100 orang datang ke sini untuk melihat suasana kota karena banyak yang tidak tahu sehingga dia nanti bisa punya mimpi untuk menjadi anak yang hebat," kata Kaops Nemangkawi Papua Brigjen Pol Herry Nahak.

Museum Rekor Indonesia atau MURI pada acara ini juga memberikan penghargaan, yaitu rekor terjun payung terbanyak dengan mengunakan kostum santa claus dan rekor gerak jalan santai mengunakan noken terbanyak. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 23 December 2018, 09:25 WIB

Video Terkait

Spotlights