11 Personel Basarnas Diturunkan Cari Korban Kebakaran Kapal di Palembang

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 21 Des 2018, 13:05 WIB

Liputan6.com, Palembang - Pencarian Julman, karyawan SPBU terapung yang menjadi korban pada peristiwa terbakarnya Kapal Jasa Mulya terus dilakukan hingga siang hari ini. Sebanyak 11 personel Tim Basarnas dan dua perahu karet diturunkan menyusuri Sungai Musi, Palembang, guna mencari keberadaan Julman.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (21/12/2018), petugas sudah melakukan pencarian sejak pukul 07.00 WIB di sekitar lokasi terbakarnya kapal, namun hingga kini korban belum juga ditemukan.

Upaya pencarian pun terkendala cuaca buruk. Hujan ringan terus turun sehingga air sungai menjadi semakin keruh.

"Kurang lebih 5 kilo yang dilakukan penyisiran hari ini. Untuk korban, 1 orang yang belum ditemukan atas nama Julman," kata Humas Basarnas Palembang Feri.

Sebelumnya, Kamis (20/12) Kapal Jasa Mulya terbakar dan meledak sekitar 10 menit setelah selesai mengisi BBM. Percikan api juga membakar bagian Kapal Sumber Agung yang berada disebelahnya.

Akibat kejadian ini, satu karyawan SPBU terapung yakni Julman yang saat itu tengah melayani pengisian BBM, hilang dan empat orang ABK kapal terluka. Tiga diantaranya masih dirawat di Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang.

Sementara penyebab terbakarnya kapal masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dari Polair Polda Sumatera Selatan. (Rio Audhitama Sihombing)