Sukses

Pakai Cincin Kawin, Pangeran Harry Tabrak Tradisi Kerajaan

Berbeda dengan sang kakak, Pangeran Harry memilih mengenakan cincin kawin, tanda cinta tanpa akhirnya ke Meghan Markle.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry memilih memakai cincin kawin, simbol cinta tanpa akhir dan kesetiaannya pada Meghan Markle yang kini sah menjadi istrinya. Aksi Harry ini berbeda dengan tradisi pria bangsawan lain yang sebagian besar memilih tak mengenakan simbol pernikahan.

Dalam pemberkatan pernikahan yang dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury, Justin Welby, Pangeran Harry menyematkan cincin ke jari manis tangan kiri Meghan Markle.

Lalu, disusul Meghan yang menyematkan cincin di jari Harry sambil mengucapkan janji. "Harry, I give you this ring, as a sign of our marriage," kata Meghan sambil memasukkan cincin ke jari manis tangan kiri Harry yang disiarkan langsung oleh akun Youtube The Royal Family, pada Sabtu (19/5/2018).

Janji nikah dan pemasangan cincin jadi tanda Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menjadi suami istri seperti yang disampaikan oleh Uskup Agung Canterbury, Justin Welby. Pemberkatan royal wedding ini dilakukan pada St George's Chapel, Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pangeran William tak pakai cincin kawin

Kakak Pangeran Harry, Pangeran William memilih tidak mengenakan cincin kawin. Bahkan, sebelum menikah dengan Kate Middleton, pihak istana mengumumkan bahwa William tidak akan mengenakan cincin setelah pernikahan.

Pria yang bertitel Duke of Cambridge tak mau memakai cincin pernikahan karena alasan  pribadi. 

“William tak suka dengan perhiasan dan pihak istana mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hal tersebut sebelum mereka menikah,” jelas Penny Junor, penulis “The Duchess: Camilla Parker Bowles and the Love Affair that Rocked the Crown”.

Pangeran William bukan bangsawan pertama yang memilih tidak memakai cincin kawin. Kakeknya, Pangeran Philip dan pamannya, Pangeran Andrew, juga tidak memakai cincin pernikahannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini