Bidik Tiket Final Piala Menpora 2021, PSS Tak Mau Ulangi Kesalahan

Oleh Huyogo Simbolon pada 18 Apr 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 18 Apr 2021, 18:45 WIB
PSS vs Persib
Perbesar
PSS vs Persib Bandung di Piala Menpora 2021. (Liputan6.com/Trie Yasni)

Liputan6.com, Bandung - PSS Sleman telah melakukan evaluasi tim jelang menghadapi Persib Bandung pada laga semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Senin (19/4/2021). Pelatih PSS Dejan Antonic menyatakan skuat Super Elang Jawa akan bermain ngotot dan maksimal demi merebut tiket final.

“Untuk saat ini kondisi anak-anak sudah oke, hanya ada beberapa yang tidak bisa dimainkan besok. Tapi untuk yang lain akan tampil maksimum di pertandingan besok. Kita pasti cari cara untuk masuk ke final,” katanya dalam jumpa pers virtual, Minggu (18/4/2021).

Dejan menyatakan kehadiran Wander Luiz yang akan memperkuat Persib Bandung besok juga sudah diantisipasi oleh timnya. Ia tak khawatir karena PSS punya tim yang solid, khususnya pada posisi defender.

“Pemain Persib mungkin akan berubah sedikit untuk game yang besok, tapi kita sudah siap, termasuk untuk menghadapi Wander Luiz. Saya percaya defender kita siap, dan kita harus tetap fokus dan disiplin,” tutur Dejan.

Tak hanya itu, PSS juga bakal mengantisipasi jika terjadi adu penalti. Hal itu terjadi jika laga PSS vs Persib berakhir dengan skor yang sama pada laga leg kedua.

“Untuk penalti juga sudah disiapkan. Kita percaya kita bisa ke final dan kita harus menang besok. Hal utama adalah fokus dulu, menang atau penalti supaya kita lolos,” kata Dejan.

2 dari 3 halaman

Harus Kompak

Persib Bungkam PSS di Leg 1 Semifinal Piala Menpora 2021
Perbesar
Pemain Persib Bandung, Esteban Vizcarra (kanan) berebut bola dengan pemain PS Sleman, Irfan Jaya (kiri) dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Bek PSS Derry Rachman Noor juga menyuarakan optimisme. Satu bulan bersama dengan penggawa lainnya membuat Derry yakin dengan timnya.

Untuk menghadapi Persib, Derry menyebut kekompakan sebagai faktor penting selain berlatih dan evaluasi bersama.

"Untuk persiapan sama seperti yang Coach Dejan bilang barusan, kita belajar dari pertandingan sebelumnya agar kita tidak kecolongan lagi dan lebih fokus lagi. Juga lebih meningkatkan lagi kekompakan tim,” katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓