Persib Jadi Juara Piala Menpora, Bototoh Singgung Soal Bonus dan THR

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Apr 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 18 Apr 2021, 08:30 WIB
Viking Girls
Perbesar
Kelompok suporter Persib Bandung Viking Girls. (Foto: IG @girlsviking official)

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung selangkah lagi maju ke final Piala Menpora 2021. Itu setelah tim berjuluk Maung Bandung tersebut, berhasil mengalahkan PSS Sleman 2-1 pada leg pertama semifinal, Jumat lalu (16/4/2021).

Kemenangan itu sekaligus mengukuhkan Persib sebagai tim yang tak terkalahkan di Piala Menpora bersama PSM Makassar, semifinalis lainnya di turnamen pramusim ini.

Persib dan PSS Sleman sendiri masih akan bertanding pada pertandingan leg kedua yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan akan digelar pada Senin (19/4/2021) mendatang

Hasil positif yang diraih Persib ini, tentu saja disambut gembira salah satu kelompok suporter fanatiknya. Seperti dikatakan Ketua Umum Viking Girls Triana Pudjiastuti kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu. "Entah kenapa dalam hati terbersit keyakinan bahwa Persib akan menang," kata Triana, yang akrab disapa Bunda Anna ini.

Bunda Anna mengakui penampilan PSS Sleman cukup merepotkan Persib. Dia menilai PSS sudah banyak belajar dari pertandingan sebelumnya.

2 dari 6 halaman

Sudah Lega

Bobotoh Persib Viking Girl
Perbesar
Bobotoh Persib Viking Girl saat berada di Stadion GBK, Jakarta

Meski begitu Bunda Anna optimistis Persib bisa menunjukkan lagi permainan terbaiknya di leg kedua. "Saya yakin coach lebih tahu apa saja yang harus diperbaiki," katanya.

Apalagi, pada laga ke depan beberapa pemain kunci Persib sudah bisa membela lagi timnya. "Meski tidak berharap spesifik pada beberapa pemain, tapi agak lega Wander Luiz sudah bisa bermain. Dan semoga Ezra juga sudah sembuh dari cederanya dan bisa memperkuat tim," katanya.

Pada bagian lain Bunda Anna juga sepakat dengan ucapan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, bahwa target sebenarnya Persib di Piala Menpora adalah memberikan waktu bermain kepada semua pemain agar bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan. ""Apabila lolos ke babak selanjutnya itu adalah bonus saja," kata Teddy.

3 dari 6 halaman

Bonus

Teddy Tjahjono
Perbesar
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono. (Foto: MO Persib)

Bobotoh, termasuk Viking Girls, sangat senang Persib tetap enjoy dengan merotasi pemain untuk membiasakan kembali di kompetisi.

"Buat bobotoh Persib itu kan kebanggan. Bagi kita tim berkelas seperti Persib yang bisa dibilang juara Liga 2020, meski hanya beberapa pertandingan, tentu lebih pantas jadi juara. Jadi Persib juara Piala Menpora itu bonus dan tunjangan Hari Raya (THR) bagi bobotioh," kata Bunda Anna.

4 dari 6 halaman

Bersyukur

FOTO: Persib Bandung sementara Unggul Telak 3-0 atas Persebaya Surabaya di Babak Pertama - Wander Luiz
Perbesar
Striker Persib Bandung, Wander Luiz (kiri) melakukan selebrasi bersama Victor Igbonefo usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sebelumnya, bek Persib Victor Igbonefo mengatakan sangat bersyukur dengan raihan kemenangan ini. Menurutnya kemauan pemain sangat kuat untuk meraih kemenangan.

"Malam ini aku harus apresiasi seluruh pemain Persib Bandung karena kita dapat satu tujuan hari ini, kita menang. Karena kita sempat tertinggal tapi kita tunjukan semangat dan sangat kuat untuk memenangkan pertandingan," ujar Victor.

5 dari 6 halaman

Bidik Kemenangan

Meski unggul di leg pertama semifinal, Victor menyatakan timnya tetap membidik kemenangan saat melakoni leg kedua yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada Senin (19/4/2021) mendatang.

"Kita memang unggul, tapi kita akan tunjukan semangat dan sangat kuat. Semoga kita kembali memenangkan pertandingan," kata pemain yang ditunjuk kapten Persib di laga tersebut.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓