Sukses

Persib Jadi Juara Piala Menpora, Bototoh Singgung Soal Bonus dan THR

Persib dan PSS Sleman sendiri masih akan bertanding pada pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, Senin mendatang

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung selangkah lagi maju ke final Piala Menpora 2021. Itu setelah tim berjuluk Maung Bandung tersebut, berhasil mengalahkan PSS Sleman 2-1 pada leg pertama semifinal, Jumat lalu (16/4/2021).

Kemenangan itu sekaligus mengukuhkan Persib sebagai tim yang tak terkalahkan di Piala Menpora bersama PSM Makassar, semifinalis lainnya di turnamen pramusim ini.

Persib dan PSS Sleman sendiri masih akan bertanding pada pertandingan leg kedua yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan akan digelar pada Senin (19/4/2021) mendatang

Hasil positif yang diraih Persib ini, tentu saja disambut gembira salah satu kelompok suporter fanatiknya. Seperti dikatakan Ketua Umum Viking Girls Triana Pudjiastuti kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu. "Entah kenapa dalam hati terbersit keyakinan bahwa Persib akan menang," kata Triana, yang akrab disapa Bunda Anna ini.

Bunda Anna mengakui penampilan PSS Sleman cukup merepotkan Persib. Dia menilai PSS sudah banyak belajar dari pertandingan sebelumnya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Lega

Meski begitu Bunda Anna optimistis Persib bisa menunjukkan lagi permainan terbaiknya di leg kedua. "Saya yakin coach lebih tahu apa saja yang harus diperbaiki," katanya.

Apalagi, pada laga ke depan beberapa pemain kunci Persib sudah bisa membela lagi timnya. "Meski tidak berharap spesifik pada beberapa pemain, tapi agak lega Wander Luiz sudah bisa bermain. Dan semoga Ezra juga sudah sembuh dari cederanya dan bisa memperkuat tim," katanya.

Pada bagian lain Bunda Anna juga sepakat dengan ucapan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, bahwa target sebenarnya Persib di Piala Menpora adalah memberikan waktu bermain kepada semua pemain agar bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan. ""Apabila lolos ke babak selanjutnya itu adalah bonus saja," kata Teddy.

3 dari 5 halaman

Bonus

Bobotoh, termasuk Viking Girls, sangat senang Persib tetap enjoy dengan merotasi pemain untuk membiasakan kembali di kompetisi.

"Buat bobotoh Persib itu kan kebanggan. Bagi kita tim berkelas seperti Persib yang bisa dibilang juara Liga 2020, meski hanya beberapa pertandingan, tentu lebih pantas jadi juara. Jadi Persib juara Piala Menpora itu bonus dan tunjangan Hari Raya (THR) bagi bobotioh," kata Bunda Anna.

4 dari 5 halaman

Bersyukur

Sebelumnya, bek Persib Victor Igbonefo mengatakan sangat bersyukur dengan raihan kemenangan ini. Menurutnya kemauan pemain sangat kuat untuk meraih kemenangan.

"Malam ini aku harus apresiasi seluruh pemain Persib Bandung karena kita dapat satu tujuan hari ini, kita menang. Karena kita sempat tertinggal tapi kita tunjukan semangat dan sangat kuat untuk memenangkan pertandingan," ujar Victor.

5 dari 5 halaman

Bidik Kemenangan

Meski unggul di leg pertama semifinal, Victor menyatakan timnya tetap membidik kemenangan saat melakoni leg kedua yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada Senin (19/4/2021) mendatang.

"Kita memang unggul, tapi kita akan tunjukan semangat dan sangat kuat. Semoga kita kembali memenangkan pertandingan," kata pemain yang ditunjuk kapten Persib di laga tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.