Sukses

Rooney Tak Sabar Jalani Laga ke-100 Bersama Inggris

Rooney akan menjadi pemain kesembilan yang mengoleksi 100 penampilan bersama The Three Lions.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney tak sabar untuk menjalani laga lawan Slovenia bulan depan. Pasalnya, di laga itu striker Manchester United (MU) itu akan menjalani laga ke-100 untuk timnas Inggris.

Rooney akan menjadi pemain kesembilan yang mengoleksi 100 penampilan bersama The Three Lions. Namun pencapaian Rooney lebih hebat karena dia menjadi pemain termuda ketimbang delapan pemain lain.

"Sangat menyenangkan saya akan mendapat 100 caps. Ini merupakan pencapaian yang fantastis karena bisa membela negara Anda dalam waktu yang lama," ujar Rooney seperti dilansir Mirror.

"Tentu saja momen itu akan sangat spesial. Saya sendiri tak pernah membayangkan bisa bermain sebanyak ini untuk Inggris," kata Rooney menambahkan.

Pemain berusia 29 tahun itu tak lupa ingin mengajak anaknya, Klay dan Kai untuk ikut serta dalam laga itu. Terlebih Inggris selalu mengadakan seremoni bagi pemain yang sudah 100 kali membela negaranya.

"Saya sungguh tak sabar berjalan di lapangan ditemani dua anak saya. Saya ingat David Beckham, Steven Gerrard, Frank Lampard, dan Ashley Cole begitu bangganya saat membela Inggris untuk ke-100 kalinya," ucapnya antusias.

Baca Juga:

Roma Perpanjang Kontrak Maicon

Leukemia Bukan 'Batu Sandungan' Petrov Pensiun dari Sepakbola

Dua Pemain Lincah Ini Siap Beraksi di Liga Premier

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United