Sukses

Buffon Belum Mau Bicara Scudetto

Juventus unggul 11 poin dari AS Roma di papan klasemen.

Liputan6.com, Turin: Gianluigi Buffon enggan berbicara soal scudetto walau Juventus saat ini berselisih 11 poin dengan AS Roma di peringkat kedua. Jarak poin cukup jauh ini terjadi setelah Si Nyonya Tua membungkam AC Milan di San Siro pada Minggu (2/3/2014) atau Senin dini hari WIB.

"Kemenangan atas Milan sangat penting tapi kami harus tetap waspada. Perburuan gelar juara masih belum berakhir," ujarnya seperti dilansir Football Italia.

"Roma merupakan tim yang sangat kuat dan mereka tidak ikut dalam kompetisi lain. Dan ini bisa menjadi faktor yang menentukan," kata Buffon menjelaskan.

Penjaga gawang timnas Italia ini berharap selisih poin yang jauh akan memberikan perbedaan pada akhir musim nanti. "Saat kami kehabisan tenaga maka keuntungan ini bisa dimanfaatkan," ujarnya berharap.

Di sisi lain, Buffon sangat senang bisa meraih kemenangan pertama di kandang Milan sejak era Antonio Conte. "Saat Anda datang ke San Siro melawan Milan, maka tidak ada yang namanya tim favorit. Kami senang bisa mengatasi tekanan dan dinaungi sedikit keberuntungan," ujarnya.

Baca Juga:

Conte Takjub Juve Bisa Bekuk Milan
Simeone Puas Atletico Imbang dengan Madrid
Pellegrini Belum Puas Raih Satu Trofi
Seedorf Tetap Pede Meski Milan Kalah dari Juventus
Cavani Comeback, PSG Hajar Marseille

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon