Sukses

Lebaran H+2, Lalu Lintas di Jalur Pantura Cirebon Ramai Lancar

Namun kondisi berbeda terjadi di depan Pasar Plered, Cirebon, Jawa Barat. Lalu lintas di kawasan ini terpantau padat sejak pagi.

Liputan6.com, Cirebon - Memasuki H+2 Lebaran 2014, arus lalu lintas di kawasan Jalan Tegal Parang, Cirebon, Jawa Barat terpantau ramai lancar, baik dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta maupun sebaliknya. Keramaian lalu lintas di kawasan tersebut didominasi kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4 dan bus penumpang antar-provinsi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (28/7/2014), rata-rata pengguna jalan yang memadati kawasan Tegal Parang ini adalah para pemudik lokal yang sedang bersilaturahmi maupun para wisatawan yang mengisi libur lebaran.

Meski terpantau ramai lancar, sejumlah petugas gabungan dari unsur Polri dan Dishub masih bersiaga mengamankan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Di kawasan Jalan Tegal Parang, Cirebon, juga terdapat ruas jalan yang terbuat dari beton. Jalur yang terbuat dari beton tersebut berada di bahu jalan dan masih ditutup dengan pembatas. Jalur ini rencananya digunakan jika terjadi peningkatan volume kendaraan saat arus balik nanti.

Sementara itu, kondisi berbeda terjadi di depan Pasar Tradisional Plered, Cirebon, Jawa Barat. Lalu lintas di kawasan ini terpantau padat sejak pagi tadi.

Ini terjadi akibat jalur yang biasanya digunakan 2 arah sudah dioperasikan kembali seperti semula. Sebelumnya, saat lebaran kemarin jalur tersebut dibuat sistem buka-tutup satu arah untuk mengurai kemacetan. (Mut)

Baca juga:

Jalur Alternatif Menuju Kawasan Puncak yang Bebas Macet

Anyer Macet Parah Sejak Pagi

Nagreg-Garut Macet Tak Bergerak, Jalan Alternatif Lewat Cijapati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini