Sukses

Anyer Macet Parah Sejak Pagi

Antrean panjang kendaraan terjadi di jalur menuju kawasan wisata pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Liputan6.com, Serang - Antrean panjang kendaraan terjadi di jalur menuju kawasan wisata pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Kemacetan sendiri terjadi hingga ke dalam ruas tol KM 92 dari arah Jakarta menuju pintu tol Cilegon Timur.

"Di jalur Pasar Anyar yang mau ke arah Anyer digunakan one way (satu jalur). Warga diharapkan bersabar di jalur tersebut supaya tidak terjadi kemacetan parah. Dan ikuti arahan petugas," Kata petugas lalu lintas  Briptu Rivardo yang tengah mengatur kemacetan di Anyer, Banten, Rabu (30/7/2014).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kemacetan terjadi semenjak pukul 06.00 WIB tadi. Kemacetan ini sendiri didominasi oleh kendaraan pribadi roda 4 dan bus yang mengangkut wisatawan lokal.

Warga pun mengeluh. Nabil, wisatawan lokal asal Jakarta harus sabar menghadapi macet yang telah terjadi sejak pagi tadi.

"Saya sudah kena macet ini dari jam 10 pagi tadi," keluh Nabil.

Penyebab terjadinya antrean kendaraan ini diduga karena akses keluar-masuk pantai umum di Anyer yang membludak oleh kendaraan. Selain itu, buruknya pelintasan rel kereta api Cigading dan Krenceng dan aktivitas Pak Ogah di akses jalan masuk dan keluar kawasan PT Krakatau Steel di Krenceng, Kota Cilegon diduga menambah parah kemacetan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.