Sukses

Detik-Detik Petugas Damkar Tiongkok Gagalkan Pria Bunuh Diri

Pria ini diketahui tengah mabuk berat saat itu. Dia duduk di pinggir jendela di lantai 6 dan menolak ajakan petugas untuk turun.

Liputan6.com, Tiongkok - Tim pemadam kebakaran di Heliongjiang, Tiongkok menggagalkan upaya bunuh diri seorang pria yang hendak meloncat dari sebuah gedung. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (22/5/2017).

Pria Tiongkok ini diketahui tengah mabuk berat saat itu. Dia duduk di pinggir jendela di lantai 6 dan menolak ajakan petugas untuk turun. Tak berapa lama, pria mabuk tersebut langsung melompat, namun berhasil ditangkap petugas pemadam kebakaran atau Damkar.

Tubuhnya sempat tergantung selama 2 menit di luar jendela, sebelum tim pemadam akhirnya berhasil menariknya ke dalam gedung.

Beralih ke Bangkok, Thailand. Sebuah bom meledak di Rumah Sakit Phramongkutklao. Radius ledakan yang mencapai 2 hingga 3 meter melukai lebih dari 20 orang.

Tim penyelidik menemukan jejak sejumlah batere dan kabel di lokasi. Namun hingga kini belum diketahui pelaku atau motif dari peledakan ini. 

Sementara itu di Kanada, seekor singa laut menggigit dan menarik seorang bocah perempuan ke laut. Ketika itu sang bocah sedang asyik memberi hewan ini makan di sebuah pasar ikan. Namun anak tersebut berhasil diselamatkan petugas. 

Otoritas setempat mengaku, bahwa mereka telah berulangkali mengingatkan wisatawan yang berkunjung di dermaga nelayan Stevenson untuk tidak memberi makan para singa laut. Namun aturan ini kerap dilanggar.

Di Amerika Serikat, sirkus keliling terkenal yang berumur puluhan tahun Ringling Bros and Barnum and Bailey menggelar pertunjukan terakhirnya di New York.

Pertunjukan yang berlangsung selama dua setengah jam itu dipenuhi keharuan. Karena kebanyakan anggota sirkus sudah turun temurun ikut kelompok Ringling dan bertemu pasangan hidup. Sirkus ini meredup setelah penggunaan hewan sirkus dikecam para pecinta hewan.

Saksikan video detik-detik petugas Damkar gagalkan pria mabuk bunuh diri di Tiongkok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.