Sukses

HUT Pernikahan BJ Habibi - Ainun Dirayakan Warga Parepare

Kegiatan yang diberi tema Lovely Ainun Habibie ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Parepare.

Liputan6.com, Parepare - Peringatan hari ulang tahun pernikahan mantan Presiden ke-3 RI Baharuddin Jusuf Habibie dengan Hasri Ainun Basari, digelar Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (12/5/2017).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (12/5/2017), melalui Dinas Olahraga Pemuda dan Pariwisata, Pemerintah Parepare menggelar lomba perahu hias bernuansa Habibie dan Ainun, Kamis kemarin, 11 Mei 2017. 

Puluhan jenis perahu dengan hiasan bernuansa BJ Habibie dan sang istri Almarhumah Ainun Habibie, mengelilingi Salo Karajae, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare pada Kamis siang kemarin.

Kegiatan yang diberi tema Lovely Ainun Habibie ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Parepare, sebagai upaya mengangkat sektor pariwisata di Kota Parepare.

Penilaian lomba perahu hias ini berdasarkan keterkaitan tema, atraksi serta kostum yang digunakan peserta lomba perahu hias.

Meski digelar secara meriah, namun acara ini dikeluhkan warga yang tidak mendapatkan informasi tentang diadakannya acara ini.

Mantan Bresiden RI BJ Habibie merupakan tokoh kelahiran Kota
Parepare, dan menikah dengan Hasri Ainun Basari pada 12 Mei 1962.

Pemerintah Kota Parepare kemudian mengagendakan perayaan hari ulang tahun pernikahan BJ habibie, dengan kegiatan Lovely Ainun-Habibie yang sudah berjalan selama tiga tahun berturut turut.

Saksikan tayangan video HUT pernikahan BJ Habibie-Ainun penuh cinta di Parepere.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.