Sukses

VIDEO: Kasus Penyetruman Siswa SD oleh Kepsek Berakhir Damai

Sebelumnya, Kepala Sekolah Tjipto Yuwono telah memberikan terapi dengan cara menyetrum empat orang siswanya di SD Negeri Lowokwaru, Malang.

Liputan6.com, Malang - Wali murid dari empat orang siswa SD Negeri Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur dan kepala sekolah sepakat menyelesaikan kasus penyetruman pada siswa secara kekeluargaan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (3/5/2017), pertemuan tersebut difasilitasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang.

Sebelumnya, Kepala Sekolah Tjipto Yuwono telah memberikan terapi dengan cara menyetrum empat siswanya.

Dalam surat pernyataannya, Tjipto mengakui kesalahan karena tidak menginformasikan tindakan terapi listrik yang menyebabkan siswanya sakit bahkan trauma.

Sementara itu, Wali Kota Malang masih mengevaluasi kasus penyetruman ini sebelum mengambil tindakan tegas terhadap sang kepsek.

"Kesalahannya, ini kan tidak lazim. Dalam artian tidak ada koordinasi. Hanya di sekolah itulah penerapan itu dilakukan sebenarnya untuk kesehatan,"jelas Wali Kota Malang Mochamad Anton.

Saksikan video kasus penyetruman yang dilakukan Kepala Sekolah SDN di Malang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.