Sukses

VIDEO: Tawuran di Cawang Hancurkan Sejumlah Warung

Sejumlah pemilik warung terpaksa tidak berdagang akibat rusak akibat tawuran warga yang keempat kalinya di Cawang.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah warung di kawasan Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur hari ini tidak berdagang. Selain rusak, sebagian barang dagangan raib dijarah pelaku tawuran antar kampung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (25/4/2017), warung-warung yang berada tepat di samping Rumah Sakit Budiasih Cawang ini masih tutup. Bukan karena pemiliknya enggan berdagang, namun lebih karena warung maupun sejumlah perlengkapan seperti etalase hancur berantakan.

Bahkan beberapa warung kelontong berantakan dan barang dagangannya seperti rokok dan makanan kecil raib dijarah para pemuda pelaku tawuran antarkampung. Tak hanya warung, Pos RW pun tak luput menjadi sasaran perusakan saat tawuran terjadi.

Sementara, sebagian pemilik warung yang buka juga memilih tidak berdagang. Mereka berbenah membersihkan pecahan kaca dan warung yang berantakan berserakan di sekitar lokasi.

Dini hari tadi, dua kelompok warga yang tinggal berseberangan yaitu Warga Taman Harapan dan Eks Batalion Siliwangi kembali terlibat tawuran. Tidak hanya saling lempar batu, botol minuman, kayu, hingga petasan, mereka juga membekali diri dengan senjata tajam dan bom molotov.

Untuk membubarkan tawuran, personel Polres Jakarta Timur terpaksa melepaskan tembakan gas air mata. Kendati demikian, warga tetap saja tawuran tanpa mengindahkan peringatan polisi.

Sepanjang Senin kemarin, terjadi dua kali tawuran di lokasi yang sama. Tawuran hanya dilatarbelakangi rebutan lahan parkir.

Saksikan tayangan video Tawuran Antar Warga Cawang Hancurkan Sejumlah Warung selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.