Sukses

Destinasi: Kulonprogo, Permata dari Tanah Jawa

Keindahan pantai yang dimiliki Kulonprogo juga tak kalah cantiknya dengan pantai-pantai lain yang ada di Tanah Air.

Liputan6.com, Kulonprogo - Berlibur ke Yogyakarta, Jawa Tengah tak harus selalu mengunjungi keindahan Candi Borobudur dan Prambanan peninggalan kerajaan Majapahit. Anda juga bisa menikmati segarnya air terjun kembang soka sambil berburu sate kuda di Kabupaten Kulonprogo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (22/4/2017), untuk menuju kawasan ini, Anda hanya perlu menempuh perjalanan darat sekitar 2 jam dari Yogyakarta menuju ke Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo. 

Wisata Kulonprogo di Taman Sungai Mudal, Pegunungan Menoreh ada sejumlah mata air yang mengalir, yakni mata air kembang soka dan kalimiri. 

Bagi yang ingin menantang adrenalin, pengunjung bisa melompat dari atas air terjun kembang soka.

Kondisi Pegunungan Menoreh yang dingin, para wisatawan bisa menghangatkan diri dengan kopi asli pegunungan Menoreh. Namanya kopi suling. 

Keindahan pantai yang dimiliki Kulonprogo juga tak kalah cantiknya dengan pantai-pantai lain di Tanah Air. Pantai Glagah, letaknya di selatan Kota Wates. Pantai ini mempunyai sensasi pasir hitam yang eksotis serta ombak ganas khas Samudera Hindia. 

Setelah menikmati keindahan alam Kulonprogo, pengunjung dapat merasakan kelezatan sate daging kuda. Bedanya dengan sate ayam, sate kuda dicocol dengan selai nanas supaya baunya tak terlalu amis dan dagingnya tidak alot. 

Saksikan keindahan pesona alam Kulonprogo di Pengunugan Menoreh di video ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.