Sukses

VIDEO: Lebih Dekat dengan Pipin Komala, Sosok Kartini Masa Kini

Pipin Komala sudah 11 tahun menekuni sebagai pramudi Bus Transjakarta

Liputan6.com, Jakarta - Pipin Komala adalah salah satu sosok yang patut kita sebut sebagai Kartini masa kini. 11 tahun sudah ia melayani warga ibukota sebagai pramudi Bus Transjakarta. Tanpa mengenal lelah pekerjaan ini ia jalani demi memenuhi kebutuhan keluarga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (21/4/2017), meski sempat mendapat larangan dari keluarga Pipin tetap memilih dan menekuni pekerjaan yang didominasi kaum pria ini. Selain itu Pipin juga tak pernah merasa malu ataupun minder dengan profesinya menjadi pengemudi Bus Transjakarta.

"Alhamdulillah belum pernah sih saya mendapat perlakuan negatif. Banyak laki-laki yang bangga perempuan kok bisa melakukan pekerjaan laki-laki gitu. Ya istilahnya emansipasi wanita, " Ujar Pipin Komala.

Satu dari sekian banyak Kartini masa kini ini berharap peringatan Hari Kartini dapat meningkatkan semangat para wanita untuk berjuang. Berjuang keras tanpa memandang jenis kelamin dan mampu mandiri tak tergantung kepada kaum laki-laki.

Saksikan tayangan video Lebih Dekat Dengan Pipin Komala Sosok Kartini Masa Kini selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.