Sukses

Jendela Dunia: 20 Jemaah Dibunuh Penjaga Kuil di Pakistan

Dalam aksinya, para korban diracun lantas dibunuh dalam keadaan tanpa busana.

Liputan6.com, Pakistan - Penjaga di sebuah kuil di dekat Kota Sargodha, Punjab, Pakistan diduga membunuh 20 orang jemaah dengan motif ritual sekte tertentu. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (3/4/2017).

Dalam aksinya, para korban diracun lantas dibunuh dalam keadaan tanpa busana. Di jasad para korban ditemukan sejumlah tusukan. Dalam peristiwa ini, polisi Pakistan telah berhasil menangkap beberapa orang.

Sementara itu, warga Kota Mocoa di Kolombia memadati pemakaman kota untuk menunggu giliran mengidentifikasi para korban banjir bandang yang masih diperiksa oleh tim medis

Hingga kini pencarian para korban masih dilakukan ditumpukan puing bercampur lumpur. Banjir bandang yang terjadi secara tiba-tiba di Kolombia menyebabkan lebih dari 200 orang tewas dan lainnya luka-luka.

Beralih ke Amerika Serikat. Sebuah tornado menghantam kawasan Breux Bridge, Louisiana. Akibat peristiwa ini sebuah rumah mobil terbalik dan menewaskan seorang ibu dan anak balitanya.

Tornado dengan lebar 18 meter tersebut menerjang daratan sejauh 1,6 kilometer dengan kecepatan 180 kilomter per jam.

Sedangkan di Mosul, Irak, bahaya perang ternyata tak cuma membahayakan manusia, tapi juga hewan.

Di Kebun Binatang Mosul, misalnya. Seekor singa dan beruang nyaris mati kelaparan di dalam kandang. Bahkan sebelumnya beberapa hewan mati akibat tak terurus.

Hewan-hewan ini akhirnya diselamatkan oleh Yayasan Amal Four Paws. Namun upaya memindahkan mereka tak mulus. Selasa lalu, otoritas Kurdi menolak saat mereka hendak menuju bandara internasional.

Saksikan video pembunuhan 20 jemaah di sebuah kuil di dekat Kota Sargodha, Punjab, Pakistan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.