Sukses

VIDEO: RSUP NTB Bantah Ginjal Mantan TKW Sri Rabitah Hilang

Mantan TKW Sri Rabitah dikabarkan kehilangan ginjal kanannya setelah menjalani operasi di Qatar.

Liputan6.com, Mataram - Mantan TKW yang diduga kehilangan ginjal kanannya saat bekerja di Doha, Qatar, Sri Rabitah kembali menjalani pemeriksaan di RSUP Nusa Tenggara Barat (NTB). Usai pemeriksaan, Wakil Direktur RSUP NTB menyatakan ginjal Sri Rabitah masih lengkap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (1/3/2017), pihak rumah sakit tidak pernah menyatakan Sri Rabitah kehilangan ginjalnya. Namun, memang terdapat selang yang terpasang di saluran ginjal sebelah kanan.

Tetapi pernyataan pihak RSUP NTB tersebut dipertanyakan tim advokasi Sri Rabitah. Sebab, berbeda dengan catatan hasil rontgen sebelumnya yang dikeluarkan RSUP NTB.

Sri Rabitah dikabarkan kehilangan ginjal kanannya setelah menjalani operasi di Qatar tiga tahun lalu. Diduga, dalam operasi tersebut salah satu ginjal dicuri oleh mantan majikannya. Setelah pulang ke Tanah Air, Sri pun kerap merasa sakit.

Atas kejadian ini, Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Muhamad Iqbal pun angkat suara. Dia berjanji melakukan upaya hukum untuk mengusut kasus yang menimpa Sri Rabitah.

Rencananya Sri Rabitah akan menjalani operasi pada Kamis mendatang. Hal ini untuk mengangkat selang dan memeriksa kondisi ginjal kanannya.

Simak tayangan video mantan TKW Sri Rabitah yang diduga kehilangan ginjalnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.