Sukses

Kilas Indonesia: Pascabanjir, Warga Bogor Dilanda Trauma

Banjir yang menerjang kawasan Tanah Sareal Bogor membuat warga enggan bersihkan rumah akibat panik ada banjir susulan.

Liputan6.com, Bogor - Sehari setelah banjir bandang yang menewaskan dua warga di Tanah Sareal, Bogor, warga sekitar masih trauma dan mengungsi ke rumah kerabat yang dianggap lebih aman.

Beberapa rumah yang diterjang banjir bandang masih belum dibersihkan lantaran khawatir banjir bandang susulan kembali terjadi jika hujan deras turun. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (27/2/2017).

Sementara di Bandung, ratusan warga korban banjir akibat luapan Sungai Citarum mulai memenuhi lokasi pengungsian di Gedung Olahraga Inkannas, aula kelurahan, dan masjid-masjid kawasan Baleendah Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ribuan rumah warga masih terendam banjir. Hingga kini ketinggian masih berkisar satu meter dan banjir belum menunjukkan tanda-tanda akan surut.

Hujan yang mengguyur Kabupaten Merangin Jambi sejak Senin malam mengakibatkan longsor di sejumlah titik di Kota Bangko.

Longsor di kawasan Pasar Bangko nyaris merusak bangunan sebuah ruko. Beruntung tidak ada korban luka ataupun jiwa dalam kejadian ini.

Tiga ekor hewan langka diamankan Balai Konservasi Sumber Daya Alam wilayah tiga Ciami dari warga di daerah Cirebon dan Kuningan Jawa Barat. Masing-masing burung kakak tua, Siamang dan Lutung. 

Rencananya hewan ini akan kembali dilepasliarkan setelah sebelumnya menjalani rehabilitasi di penangkaran.

Saksikan tayangan video Banjir Bogor selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.