Sukses

VIDEO: Masalah Banjir, Ahok Teruskan Proyek Normalisasi Sungai

Ahok berjanji akan melanjutkan proyek normalisasi kali dan membangun rumah susun untuk merelokasi warga yang terkena dampak normalisasi.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta terus berupaya mengatasi banjir di ibukota. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berjanji akan melanjutkan proyek normalisasi kali dan membangun rumah susun untuk merelokasi warga yang terkena dampak normalisasi.

"Sekarang kita kalau mau debat banjir pasti panjang kan. Kalau satu sungai belum semua di normalisasi bisa airnya tinggi, ya tembus tapi saya jamin tidak lebih dari 12 jam kok, tiga atau empat jam juga surut " Ujar Ahok 

Masih dalam suasana pilkada, banjir yang kembali merendam Jakarta ikut dikomentari Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak menyangka Jakarta belum bebas banjir.

Anies menjelaskan pengelolaan air harus menggunakan vertikal drainase bukan hanya horizontal drainase artinya dialirkan ke laut saja belum cukup.

Tak hanya itu, wakil ketua DPR Fadli Zon juga berkomentar melalui media sosial menyindir banjir yang masih merendam Jakarta disaat intensitas hujan tinggi.

Sebelumnya, banjir telah menggangu aktivitas warga di kawasan Bukit Duri. Sebagian warga memilih untuk mengungsi karena khawatir akan adanya banjir susulan.

SMA Negeri 8 juga terpaksa menghentikan aktivitas belajar dan mengajar karena banjir merendam sejumlah ruangan kelas.

Simak tayangan video Ahok soal Banjir selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.