Sukses

VIDEO: Anies - Sandi, Siap Koalisi dengan Kubu Agus Yudhoyono

Hasil hitung cepat, pasangan Anies - Sandi memperoleh jumlah suara sebesar 40,1 persen, setelah pasangan petahana Ahok - Djarot.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan cagub DKI nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan pasangan pertama yang mengklaim berhak maju ke putaran kedua tak berapa lama setelah hasil hitung cepat Pilkada DKI 2017.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (16/2/2017), Anies - Sandi didampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman mengucapkan terima kasih kepada tim pemenangannya.

Dari hasil hitung cepat menunjukkan, pasangan Anies - Sandi memperoleh jumlah suara sebesar 40,1 persen, setelah pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Usai konsolidasi dengan PKS, Kamis dini hari tadi, baik petinggi PKS dan Anies Baswedan menyatakan sudah berkomunikasi dengan kubu Agus Yudhoyono untuk menghadapi putaran kedua.

"Karena paslon ada dua, tentu kita membuka dialog. Dalam dialog tadi sudah kita sampaikan dengan pasangan nomor urut 1 dengan seluruh pendukung partainya. Itu yang akan kita lakukan," jelas Ketua Departemen Polhukam DPP PKS Muzzammil Yusuf.

"Bukan secara khusus pada pasangan calonnnya. Tetapi antar kami berkomunikasi. Perlu kami sampaikan, kenal dengan Pak Agus itu bukan seperti kenal ketika ada pilkada. Jadi komunikasi itu sudah cukup panjang," lanjut Anies Baswedan. 

Guna memenangkan pilgub putaran kedua nanti, komunikasi dengan kubu Agus Yudhoyono akan semakin intensif lewat pendekatan pimpinan partai politik pengusung pasangan Anies - Sandi.

 

Simak kesiapan Anies - Sandi di putaran kedua Pilkada DKI 2017 dalam tautan ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.