VIDEO: Ketua MUI Ma'aruf Amin Dikenal Bijaksana

Oleh Liputan6 pada 04 Feb 2017, 08:33 WIB
Diperbarui 04 Feb 2017, 08:33 WIB
20161128-Kapolri dan GNPF MUI Gelar Pertemuan-Jakarta
Perbesar
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (ketiga kiri) menyalami Ketua Dewan Pembina GNPF-MUI, M Rizieq Shihab usai memberi keterangan di gedung MUI, Jakarta, Senin (28/11). Keduanya bertemu untuk membahas aksi 2 Desember. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 3 Fevruari 2017 siang, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI angkat bicara terkait proses hukum yang tengah dijalani Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus penodaan agama.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (4/2/2017), kedatangan GNPF MUI yang diketuai Bachtiar Nasir ini untuk memberikan dukungan terhadap ketua umum MUI Ma'ruf Amin.

Bachtiar Nasir menuturkan Ma'ruf Amin adalah Kyai yang bijaksana. Selain sebagai tokoh umat muslim yang ada di Indonesia. Ma'aruf Amin juga dipandang ikon dari NU dan ketua MUI.

Pada persidangan kedelapan yang lalu, GNPF MUI menilai Ahok dan tim kuasa hukumnya telah melecehkan Ma'ruf Amin. Atas dasar itulah, GNPF MUI menuntut agar hukum ditegakkan.

Rencananya GNPF MUI akan turun ke jalan pada tanggal 11 Februari 2017 mendatang dengan membawa sejumlah tuntutan di antaranya agar Ahok segera ditahan.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

 

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya