Sukses

VIDEO: Firza Husein, si Pribadi Tertutup Penyuka Kayu Cendana

Bagi warga sekitar Firza Husein dikenal sebagai sosok pribadi yang tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah orang tua Firza Husein di Lubang Buaya, Jakarta Timur kini terlihat sepi setelah Firza Husein menjalani penahanan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Bagi warga sekitar Firza dikenal sebagai sosok pribadi  yang tertutup.

"Cuma tau dia cantik gitu aja, dia suka ke laundry. Engga ada cerita begini begitu engga ada, tertutup" ujar Etik, salah satu tetangga Firza. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (2/2/2017), sebelumnya polisi melakukan penggeledahan di rumah ini untuk penyelidikan kasus dugaan pornografi, yang juga berkaitan dengan  Ketua Umum FPI Rizieq Shihab.

Sejumlah barang bukti seperti perlengkapan kamar tidur dan televisi dibawa polisi.

Nama Firza Husein mendadak tenar. Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana ini harus menghadapi  kasus sebagai pemegang dana makar.

Bahkan putra almarhum mantan Presiden Soeharto, Tommy Soeharto pun belakangan melayangkan somasi pada Firza yang mengaitkan nama yayasannya dengan  nama Tommy Soeharto.

Tetapi melalui penasehat hukumnya, Firza membantah bahwa Yayasan Sahabat Cendana ada hubungannya dengan Tommy Soeharto atau kerabat keluarga cendana lainnya.

Menurut Dahlia Zein, penasehat hukum Firza. Dirinya mengungkapkan kalau Firza Husein menyukai kayu cendana yang wangi. Sehingga Firza mengambil nama yayasan tersebut berdasarkan kesukaannya terhadap kayu cendana. 

Kasus ini telah masuk ke tahap penyidikan. Polisi menilai Firza tidak kooperatif sehingga memperpanjang masa penahanan Firza menjadi 20 hari ke depan.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.