Sukses

VIDEO: 12 Lampion Shio Raksasa Meriahkan Imlek di Solo

Lampion shio yang menyala indah itu kini menjadi tujuan warga Solo dan sekitarnya.

Liputan6.com, Solo - Lampion-lampion raksasa berbentuk 12 shio terpasang di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Solo, Jawa Tengah. Lampion-lampion raksasa berbentuk shio seperti kelinci, tikus, kerbau, macan, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing dan babi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (26/1/2017), lampion shio yang menyala indah itu kini menjadi tujuan warga Solo dan sekitarnya untuk menikmatinya. Warga memanfaatkan lampion-lampion shio itu untuk ber-selfie.

Meski sejak sore Kota Solo diguyur gerimis, namun hal tersebut tidak menghalangi warga untuk menikmati gemerlap keindahan lampion.

Tidak hanya dari Solo, warga dari Soloraya seperti Karanganyar pun ikut memanfaatkan lampion shio untuk berselfie. Menurut mereka, selain indah lampion-lampion shio itu juga lucu.

Tidak hanya lampion 12 shio, ribuan lampion yang menyala indah juga menghiasai Pecinan Solo di kawasan Pasar Gedhe. Rencananyam, ribuan lampion dan lampion 12 shio itu akan terpasang hingga perayaan Cap Go Meh nanti.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.