Sukses

Jendela Dunia: Penembakan Membabi Buta di Miami Tewaskan 8 Orang

Sejumlah orang menembaki ratusan orang usai mengikuti pawai tahunan hari Martin Luther King. Akibatnya delapan orang tewas.

Liputan6.com, Miami - Penembakan membabi-buta kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini terjadi saat peringatan Martin Luther King Junior di Liberty City, Miami, Amerika Serikat.

Sejumlah orang menembaki ratusan orang usai mengikuti pawai tahunan hari Martin Luther King. Akibatnya, delapan orang tewas. Lima di antaranya anak-anak.

Dua korban lainnya menderita luka-luka akibat terserempet peluru. Dua tersangka diperiksa polisi terkait penembakan itu. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Selasa (17/1/2017).

Sementara itu, persiapan terus digelar untuk pelantikan Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat ke-45, menggantikan Barack Obama. Lokasi pelantikan pada Jumat 20 Januari 2017 nanti adalah halaman Gedung Capitol.

Mengingat pentingnya pelantikan presiden, panitia mempersiapkan semua detil upacara, termasuk posisi akurat Donald Trump saat pelantikan. Marching band militer juga berlatih keras agar tampil sempurna.

Acara pelantikan termasuk pengambilan sumpah presiden terpilih Donald Trump. Dimulai dari bagian luar sayap barat Capitol, dengan beberapa pidato dan pertunjukan.

Mendekati tahun baru China atau Imlek, warga Sanmenxia di timur laut Henan dan tenggara Shaanxi, dihibur dengan festival lampion yang berbeda. Kali ini beragam warna lampion berrbagai ukuran dipasang di tanah dan gua bawah tanah Dikeng, yang konon terbentuk sejak 4.000 tahun silam.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.