VIDEO: Kulit Jadi Alternatif Mahalnya Harga Cabai

Oleh Liputan6 pada 15 Jan 2017, 16:21 WIB
Diperbarui 15 Jan 2017, 16:21 WIB
Ilustrasi Harga Cabai
Perbesar
Ilustrasi Harga Cabai (Foto: Dio Pratama/Liputan6.com)

Liputan6.com, Yogyakarta - Terus naiknya harga cabai belakangan ini makin meresahkan. Terutama bagi para pedagang makanan yang menggunakan cabai sebagai bahan utama. Bahkan kulit cabai menjadi alternatif sebagai pengganti cabai itu sendiri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (15/1/2017), para pedagang makanan khas Yogyakarta, seperti oseng mercon mulai merugi sejak harga cabai meroket. Padahal para pedagang telah mengeluarkan modal hingga 3 kali lipat. Harga cabai di Yogyakarta naik hingga Rp 120 ribu per kilogram.

Sementara itu untuk menyiasati harga cabai yang mahal. Warga di Magelang, Jawa Tengah mulai berburu kulit cabai.

Selain harganya yang relatif lebih murah dari harga cabai. Kulit cabai tanpa biji tersebut, tingkat kepedasannya tidak jauh berbeda dari cabai utuh yang dijual pada umumnya. Harga kulit cabai dijual seharga Rp 40 ribu per kilogramnya.

Simak video tayangan selengkapnya dalam tautan ini

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya