Sukses

VIDEO: Polisi Bekuk Pria yang Mengancam Ledakkan Bom

Seorang pria nekat mengancam melalui akun media sosialnya akan meledakan bom di kantor sebuah stasiun televisi swasta.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria nekat mengancam melalui media sosial akan meledakan bom di kantor sebuah stasiun televisi swasta. Pria ini pun akhirnya berhasil diciduk polisi di kediamannya di Langkat, Sumatera Utara. Menurut pria itu, dia nekat membuat ancaman palsu karena ingin terkenal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (7/1/2017), ulah Wilian Hadi Winarko ini tak patut ditiru. Karena ingin terkenal, dia nekat melontarkan ancaman akan meledakan kantor sebuah stasiun televisi swasta melalui akun media sosialnya.

Ancaman ini cukup membuat petugas kepolisian dan karyawan kantor media tersebut kerepotan. Betapa tidak, Wilian mengaku telah meletakan lima bom di kantor media yang berada di Penjaringan, Jakarta Utara itu. Namun, polisi tidak menemukan bom tersebut.

Saat penyelidikan, petugas mengendus pelaku teror bom berada di Langkat, Sumatera Utara. Tanpa kesulitan, Wilian akhirnya dibekuk di kediamannya oleh petugas Polsek Metro Penjaringan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas, akun media sosial yang digunakan pelaku untuk meneror ternyata akun palsu. Dari catatan kepolisian, pelaku sempat melontarkan ancaman yang sama pada kantor stasiun televisi yang berbeda. Namun akun media sosialnya tidak terlacak.

Akibat ulahnya ini Wilian akan dijerat Pasal 27 Undang-Undang ITE dengan ancaman kurungan penjara maksimal 5 tahun.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.